Pengertian Sistem


Pengertian Sistem - Informasi kali ini adalah tentang pengertian sistem. Berikut inilah pengertian-pengertiannya.

Kata Sistem berasal dari bahasa Latin (systema) dan bahasa Yunani (sustema) yang memiiki arti, yaitu suatu kesatuan yang terdiri dari beberapa komponen-komponon atau elemen-elemen yang saling dihubungkan bersama agar memudahkan dalam mengalirnya suatu informasi, untuk mencapai suatu tujuan. Sistem juga merupakan satu-kesatuan posisi-posisi yang saling terhubung yang ada di dalam wilayah tertentu dan juga memiliki item yang menggerakkannya.

Pengertian sistem menurut Walangkopo99, adalah suatu kumpulan tatanan cara atau prosedur-prosedur yang tersusun atau terangkai secara sistematis yang saling berkaitan, dengan tujuan agar memudahkan tujuan yang ingin diinginkan dapat tercapai.

Sistem ialah suatu susunan elemen-elemen yang membentuk satu-kesatuan kegiatan atau suatu prosedur yang berorientasi pada tujuan yang sama dengan pengoperasian data atau lainnya untuk memperoleh suatu informasi tertentu.

Sistem adalah kumpulan / group / komponen apapun baik phisik yang saling berhubungan satu sama lain dan bekerja sama secara harmonis untuk mencapai satu tujuan tertentu. Suatu Sistem adalah suatu jaringan kerja dari procedure-prosedure yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran yang tertentu.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, sekian dan terima kasih. Pengertian Sistem.

Related Posts:

0 Response to "Pengertian Sistem"

Posting Komentar