Definisi dan Pengertian Pendapatan Menurut Para Ahli


Definisi dan Pengertian Pendapatan Menurut Para AhliSebelumnya saya sudah memberikan informasi tentang pengertian pendapatan. Nah, kali ini saya juga dan lagi-lagi memberikan informasi tentang pendapatan yaitu definisi dan pengertian pendapatan menurut para ahli.

Pengertian Pendapatan Menurut Kieso, Warfield dan Weygantd (2011;955)
Pendapatan adalah arus masuk bruto dari manfaat ekonomi yang timbul dari aktivitas normal entitas selama suatu periode, jika arus masuk tersebut mengakibatkan kenaikan ekuitas yang tidak berasal dari kontribusi penanaman modal.

Menurut Skousen, Stice dan Stice (2010;161)
Pendapatan adalah arus masuk atau penyelesaian (atau kombinasi keduanya) dari pengiriman atau produksi barang, memberikan jasa atau melakukan aktivitas lain yang merupakan aktivitas utama atau aktivitas centra yang sedang berlangsung.

Menurut Niswonger (2006;56)
Pendapatan merupakan kenaikan kotor (gross) daam modal pemilik yang dihasilkan dari penjualan barang dagang, pelaksanaan jasa kepada klien, menyewakan harta, peminjaman  uang, dan semua kegiatan usaha profesi yang bertujuan untuk memperoleh penghasilan.

Menurut Nafarin (2006;15)
Pendapatan adalah arus masuk harta dari kegiatan perusahaan menjual barang dan jasa dalam suatu periode yang mengakibatkan kenaikan modal yang tidak berasal dari kontribusi penanaman modal.

Demikian pengertian pendapatan yang dapat saya berikan, sekian dan terima kasih.

Related Posts:

0 Response to "Definisi dan Pengertian Pendapatan Menurut Para Ahli"

Posting Komentar